mouse

bencana alam

Sabtu, 15 Februari 2014


Keganasan Gunung Kelud

http://images.detik.com/content/2014/02/14/475/pswatd.jpg
Gunung Kelud di Jawa Timur meletus Kamis malam (13/2/2014). Karena ketinggian abu vulkanik mencapai 14 km, abu letusan vulkanik jatuh hingga Jawa Barat. Semua bandara di Jawa Timur dan Jawa Barat tidak beroperasi, salah satunya Bandara Internasional Juanda Surabaya belum beroperasi hingga Sabtu (15/2/2014) pagi. Juanda sedianya beroperasi kembali pada pukul 08.00 WIB, namun pembukaan itu dibatalkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, M Alwi, ketikadihubungi Sabtu (15/2/2014). "Masih belum ada izin untuk dibuka. Kami masih rapat bersama. Karena banyak hal yang harus diselesaikan dulu," jelasnya ketika dihubungi sekitar pukul 10.00 WIB.

M Alwi menambahkan, saat ini pertemuan masih dilakukan bersama General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, General Manager Navigasi Bandara Internasional Juanda, Otoritas Bandara, dan BMKG kelas 1 Juanda serta bagian ground handling dari PT Gapura Angkasa Bandara Juanda. 

Menurut Alwi, pembukaan kembali Bandara Juanda tidak hanya melihat kondisi cuaca, tetapi jua areal apron, landasan, dan ruang udara. Selain itu dipertimbangkan juga kesiapan operator dan maskapai, kesiapan terminal dan informasi kepada para penumpang. 

"Ada banyak hal yang harus disiapkan dan dilakukan untuk open lagi," tandasnya. 
Nampaknya masih belim ada usaha dari kepala bandara juanda,untuk masyarakat yang sudah rela mengantri berjam-am, tetapi dibatalkan demi keselamatan penumpang. Penumpang pun sedikit geram, karena seharusnya ada sesuatu yang di usahakan contohnya seperti mengganti 100% uang penumpang penerbangannya dibatalin, dll.



www.surabaya, kompas.com 

0 komentar:

Posting Komentar